Cara Mudah Membuat Garis Bawah Subheading Keren di Blogger


Kembali lagi bersama expxo, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara membuat Subheading pada postingan blog dengan menggunakan garis bawah berwarna dengan menggunakan kode CSS.

Apa Itu Subheading ?

Subheading adalah subjudul atau bagian kecil dari judul besar pada suatu topik pembahasan. Dalam blogger Subheading ini digunakan untuk membedakan antara judul besar atau topik utama pada blog dan bagian-bagian judul lainnya. Selain itu penggunaan subheading  ini pula dapat membuat blog terlihat lebih rapi dan meningkatkan SEO.

Dengan menggunakan gaya ini tentunya membuat pembaca lebih mudah untuk membedakan antara judul dan isi yang ada pada artikel kamu, dikarenakan adanya garis bawah pada sub tersebut. Untuk menerapkan kode ini pastinya tidak akan memperberat loading blog kamu karena kode ini menggunakan kode CSS.

Cara Membuat Garis Bawah Subheading Keen di Blogger

1. Silahkan kamu login ke Blogger.com dengan Gmail kamu.


2. Masuk ke menu TEMA > klik Edit HTML.
3. Masukkan kode CSS dibawah ini tepat DIATAS kode ]]></b:skin> atauu </style>

/* GARIS SUBHEADING KEREN */
.post-body h3,.post-body h4,.post-body h5,.post-body h6{position:relative;margin:0 0 10px;padding:10px 0;border-bottom:2px solid #e0e0e0;font-weight:500;letter-spacing:1px}
.post-body h3{font-size:140%;}.post-body h4{font-size:120%;}.post-body h5{font-size:100%;}.post-body h6{font-size:80%;}
.post-body h3:before,.post-body h4:before,.post-body h5:before,.post-body h6:before{content:'';position:absolute;bottom:-2px;left:0;right:0;background:#fc4f69;width:7%;height:2px;}

4. Jika sudah silahkan klik SIMPAN.
5. Untuk Penerapan Garis SubHeading di postingan kamu. Silahkan Buat Postingan Baru > Select kata yang mau di subheading > Kemudian silahkan kamu pilih menu SUBHEADING.


Untuk DEMO silahkan kamu lihat gambar dibawah ini dengan cermat.


Bagaimana mudah bukan, bagaimana Cara Membuat Garis Bawah Subheading Keen di Blogger, untuk kamu yang memiliki kendala atau error di dalam tutorial tersebut silahkan komen di kolom komentar artikel dibawah ini.

Show comments

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Garis Bawah Subheading Keren di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fitur Template

Berikut adalah beberapa fitur dalam template yang kami sediakan untuk kebutuhan blogging Anda