Cara Terbaru Menampilkan Rating Bintang Blog di Hasil Pencarian Google


Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah tutorial bagaimana Cara Menampilkan Rating Bintang Blog di Hasil Pencarian Google. Mungkin kamu pernah melihat ketika kamu mencari sebuah keyword di Google, kemudian muncul hasil penelusuran dan melihat ada skor bintang dibawah salah satu artikel tersebut dibawah salah satu judul. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Rating ini tidak semua muncul dihalaman penelusuran Google, Karena blog no 2 belum memasang rating bintang pada blognya. Hanya salah satu blog yang sudah memasang rating tersebut yang bisa memunculkan rating di halaman search blognya.


Cara Menampilkan Rating Bintang Blog di Hasil Pencarian Google

1. Silahkan kamu masuk ke Blogger.com dengan menggunakan Gmail kamu.
2. Masuk ke menu TEMA > klik Edit HTML
3. Silahkan kamu cari kode berikut ini <head> dan Pastekan kode dibawah tepat DIBAWAH kode tersebut.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;index&quot;'>
<script type='application/ld+json'>{&quot;@context&quot;: &quot;https://schema.org/&quot;,&quot;@type&quot;: &quot;Review&quot;,&quot;itemReviewed&quot;: {&quot;@type&quot;: &quot;Thing&quot;,&quot;name&quot;: &quot;<data:blog.pageName/>&quot;},&quot;author&quot;: {&quot;@type&quot;: &quot;Person&quot;,&quot;name&quot;: &quot;Dottycat&quot;},&quot;reviewRating&quot;: {&quot;@type&quot;: &quot;Rating&quot;,&quot;ratingValue&quot;: &quot;4.3&quot;,&quot;bestRating&quot;: &quot;5&quot;}, &quot;publisher&quot;: {&quot;@type&quot;: &quot;Organization&quot;,&quot;name&quot;: &quot;Google&quot;}}</script>
</b:if>

4. Kalau sudah silahkan klik SIMPAN dan Selesai.

Cara Uji Coba Penilaian

Kamu bisa menggunakan alat Struktur Data Google untuk memastikan kode tersebut bekerja atau tidak.

Silahkan kamu masukkan alamat URL blog kamu dan klik JALANKAN PENGUJIAN.


Hasil rating akan tayang dihalaman pencarian Google bersama proses index mesin pencarian yang baru, biasanya membutuhkan waktu yang lama berkisar antar 1 - 4 Hari lamanya. Bagaimana untuk artikel kali ini mudah bukan tentang Cara Menampilkan Rating Bintang Blog di Hasil Pencarian Google apabila kamu ada masalah seputar blogger silahkan komen di kolom komentar dibawah artikel ini.
Show comments

Belum ada Komentar untuk "Cara Terbaru Menampilkan Rating Bintang Blog di Hasil Pencarian Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fitur Template

Berikut adalah beberapa fitur dalam template yang kami sediakan untuk kebutuhan blogging Anda